Jumat, 14 Desember 2012

Indahnya Alam Negeriku Indonesia

Indahnya Alam Negeriku Indonesia, Mandirilah!


inaIndonesia merupakan tanah air kita, tanahnya harum bagai harumnya semerbak bunga di taman indah. Negara yang patut kita cintai sebagai warga negara Indonesia. Beliau lahir melalui pengorbanan para pejuang masa lalu yang dengan semangat juangnya mampu melepaskan ikatan penjajah asing secara fisik dan mental. Marilah kita selalu ungkapkan Kata syukur atas nikmat yang tak terkira ini.Sebagai Generasi era ini, marilah kita berusaha mempertahankan rasa kemerdekaan yang telah tercipta dengan sadar mental dan berusaha mandiri membangun segala aspek di dalam negeri dengan segala potensi yang ada demi kebanggan Sebagai Warga Indonesia.
suburIndonesia merupakan negara kaya akan Sumber Daya Alamnya. Hutannya Hijau merona menjulang hingga ke seluruh Nusantara dari Sabang Ke Merauke. Pulau-pulau Indah terbentang luas, membagi wilayah Nusantara. Dari Sisi Pertanian, Indonesia merupakan penghasil pangan dari segi agroindustri. Hasil pertaniannya membentang luas pula di seluruh penjuru tanah air, buah-buahan terhampar luas merona dengan warna-warninya. Terlalu banyak untuk di tuliskan satu persatu hasil bumi Indonesia, hal ini yang seharusnya membuat kita bangga dan menangis bahagia, dan berusaha keras melepaskan diri dari ketergantungan pada Kapital asing seperti IMF dan WORLD BANK.
lautDari Segi barang Tambang / barang galian, bumi kita Ini menghasilkan berlimpah akan Batubara, emas, besi, bauksit, belerang, dan masih banyak lagi barang tambang lain, namun patut kita sayangkan kebanyakan wilayah penghasil tambang di kuasai asing dengan perbandingan keuntungan yang sangat tidak adil, seperti di Freeport, Newmon,. Blog Cepu, dan sejenisnya. Rasa mandiri kita kemana? Kenapa kita membiarkan begitu saja Negara asing mencaplok wilayah kita hingga warga kita sendiri seakan-akan menjadi tamu di negara sendiri, ini PR kita bersama di momen-momen Peringatan kemerdekaan yang ke 64 tahun ini.
Dari Segala sisi, kalau kita berbicara Sumber daya Alam Indonesia, sangat banyak materi dan butuh tinta emas untuk menuliskannya karena begitu banyak dan melimpah ruah, hanya yang disayangkan cara pengelolaannya oleh pemerintah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar